Senin, 25 Maret 2019

Manfaat e-business pada pemesanan Pizza Hut secara mobile

Terdapat lima keuntungan yang ditawarkan oleh e-business (spectrum value e-business). Kelima keuntungan tersebut adalah efisiensi, efektivitas, jangkauan, struktur, dan peluang. Perusahaan yang menggunakan e-business yang ingin saya contohkan adalah Pizza Hut dalam hal ini aplikasi berbasis mobile.



Keuntungan yang didapat berdasarkan aspek tersebut diatas adalah:
1.    Aspek efisiensi
Dengan dimanfaatkannya teknologi informasi di dalam berbagai rangkaian bisnis sehari-hari, maka akan terlihat bagaimana perusahaan dapat mengurangi total biaya operasional yang biasa dikeluarkan tersebut.
Jika sebelumnya kita harus mendatangi restoran jika ingin memesan pizza, dengan adanya aplikasi berbasis mobile kita bias memesan dimana saja kita berada jika masih dalam jangkauan delivery (Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Bali, Serang, dan Sukabumi). 
2.    Aspek Efektifitas
Dalam aspek efektifitas kita bisa meninggalkan cara lama dalam membeli pizza yang sebelumnya kita harus mendatangi restorannya lalu memesan kemudian menunggu pesanan selesai menjadi hanya dengan duduk di sofa kesayangan anda kemudian membuka aplikasi pemesanan pizza di ponsel anda lalu anda tinggal menunggu pesanan anda diantarkan.
3.    Aspek Jangkauan
Dalam aspek jangkauan dengan layanan pesan antar, Pizza Hut mampu melayani pelanggan yang cukup jauh jaraknya dan dapat melayani pelanggan yang tidak memiliki waktu yang cukup jika harus langsung datang memesan seperti pegawai perkantoran (Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Bali, Serang, dan Sukabumi).
4.    Aspek Struktur
Para pelanggan yang memesan dengan aplikasi mobile bias memilih promo menarik yang ada dalam aplikasi di bagian promomotions. Selain promo yang ada didalam aplikasi pelanggan juga bias memasukan kode peromo tertentu yang sudah dimiliki. Pada awal pelucuran aplikasi ini Pizza Hut memberikan penawaran menarik dengan beli 1 gratis 1, khusus pemesanaan melalui aplikasi ini.
5.    Aspek Peluang
Pizza Hut memiliki jaminan pengiriman 30 menit atau Gratis 1 Voucher Pizza. Garansi pengiriman 30 menit terhitung sejak pesanan Anda telah sukses diterima oleh store Pizza Hut.


Sumber:
https://media.neliti.com/media/publications/134957-ID-analisis-marketing-pada-pizza-hut-delive.pdf
http://dwipuspaa.blogspot.com/2016/02/manfaat-e-business.html
http://bgustiardi.blogspot.com/2019/03/manfaat-e-business-pada-pemesanan.html?m=1

1 komentar :

  1. As stated by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh 19 KG lighter than us.

    (And realistically, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING to related to "how" they eat.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    CLICK this link to find out if this little quiz can help you find out your real weight loss possibilities

    BalasHapus